Senin, 22 Januari 2018

MENCARI CENTER PENGGANTI HIRATE YURINA




Belakangan gencar muncul banyak permintaan dari kalangan fans keyakizaka46 untuk melakukan penggantian center yang 2 tahun terakhir dipegang oleh hirate yurina. Banyak alasan yang menyebabkan banyaknya permintaan ini, mulai dari merasa bosan melihat hirate diposisi center, karakternya yang berubah membuat sebagian fans kurang menyukainya, kondisi kesehatannya yang tidak stabil dan banyak alasan lainnya. 

Sebenarnya permintaan penggantian center ini sudah muncul sejak beberapa bulan yang lalu, namun berita ini semakin memanas setelah tragedi tumbangnya 3 orang member keyakizaka46(termasuk hirate yurina) di atas stage sesaat setelah lagu fukyouwaon dibawakan pada acara NHK KOUHAKU UTA GASSEN beberapa waktu lalu. 

Jika dilihat lagi kebelakang, ini bukanlah pertama kalinya hirate yurina menunjukan ketahanan fisiknya yang lemah, absen event handshake dan performance adalah hal yang sudah sering didengar oleh fans keyakizaka46. Dengan kondisi kesehatan hirate yang tidak stabil, mungkin memang sudah saatnya adanya perubahan dalam kubu keyakizaka46. Namun melakukan pergantian center bukanlah jalan keluar terbaik, karena saat ini hirate yurina sedang berada dimasa keemasannya sebagai seorang idol, ditambah beberapa waktu yang lalu hirate yurina terpilih menjadi idol wanita paling bersinar tahun 2017. Sehingga melakukan pergantian center bisa jadi bukanlah pilihan yang tepat untuk saat ini. menurut penulis, melakukan double center adalah solusi terbaik untuk saat ini. Dengan begitu hirate tidak perlu memaksakan diri. Saathiratesedang berhalang, pasangannya bisa melakukan solo center tanpa merusak formasi dance.
***
Siapakah pasangan yang cocok untuk menemani hirate yurina diposisi center?
Jika dilihat dari 21 member utama keyakizaka46 saat ini, ada 10 member yang mendapat perhatian besar baik dari fans maupun dari team official sendiri, yakni hirate yurina, moriya akane, watanabe rika, nagahama neru, kobayashi yui, shida manaka, suzumoto miyu, sugai yuuka, watanabe risa dan imaizumi yui. Dari kesepuluh member tersebut hirate yurina, imaizumi yui dan suzumoto miyu adalah 3 member yang memiliki kondisi kesehatan tidak stabil, meskipun secara performance ketiganya memiliki daya tarik yang sangat kuat. 

Berikutnya untuk sugai yuuka dan moriya akane, untuk saat ini mungkin belum saatnya mereka medapat posisi center karena masih disibukkan dengan peran mereka sebagai pemimpin group muda ini. jika 5 member diatas belum memiliki kemungkinan untuk menjadi center,maka tersisa 5 nama lagi.Berikut akan kita bahas satu persatu:

·  Watanabe rika

Diberi julukan “malaikat” tentu banyak fans yang akan senang jika berika diberi kesempatan untuk menjadi center disingle keyakizaka46 berikutnya. Namun jika dilihat karakter keyakizaka46 sebagai group yang kuat&brutal, tentu akan sangat hambar rasanya jika menepatkan gadis dengan image lembut seperti berika sebagai center. ditambah,berika sendiri adalah member yang sangat pemalu, hal itu bisa dilihat diacara keyakitte kakenai, dimana berika jarang sekali berbicara meskipun sedang diajak bicara :DTetapi mungkin saja dengan ditempatkan sebagai center membuat berika lebih berkembang dan jauh lebih bertanggung jawab dari saat ini.Dan terakhir, wajah cantiknya. Yups! Punya wajah cantik nggak selamanya menguntungkan, karena dengan menempatkan berika sebagai center mungkin saja akan membunuh karakter keyakizaka46 sebagai group yang sangar.

·  Shida manaka

Member berikutnya yang akan kita bahas adalah shida manaka, sahabat dari watanabe risa ini memang dikenal sebagai member yang cool. Sehingga karakternya terbilang cocok untuk menjadi icon keyakizaka46 selanjutnya. Tapi mungkin satu-satunya kelemahan dari shida manaka adalah performancenya yang belum mampu untuk melampaui atau setidaknya mendekati hirate yurina, sehingga dengan menempatkan hirate yurina dan shida manaka sebagai double center akan membuat manaka kalah telak dari hirate. menurut penulis pribadi manaka sering kali terlihat sangat cuek dan ogah-ogahan saat menari diatas panggung,sehingga mungkin saja dengan shida manaka sebagai center, akan membuat standar yang dibangun hirate yurina selama ini mengalami pemerosotan.

·  Watanabe risa

Dikenal sebagai model-nya keyakizaka46, risa memang salah satu member yang paling banyak dikagumi oleh fans maupun sesama member. pembawaannya yang cool, dewasa, dan elegant mungkin tidak diragukan lagi jika risa mampu memperkuat karakter keyakizaka46 dengan performancenya. Selain itu, risa juga sering disebut memiliki aura yang mirip seperti dua seniornya nishino nanase NOGIZAKA46, dan shinoda mariko(EX-AKB48). Menurut penulis, risa adalah kandidat kuat untuk mengisi posisi center keyakizaka46 bersama hirate yurina.

·  Kobayashi yui

Satu lagi member yang menjadi pusat perhatian karena wajah cantiknya, kobayashi yui atau yuipon. Dari 5 single yang telah keyakizaka46 rilis, yuipon sudah 2 kali mendapat kesempatan mendapat blocking dibaris depan, yakni dilagu silent majority dan kaze ni fukaretemo. Dengan modal pengalamannya menemani sang center dibarisan depan, tentu tidak banyak alasan untuk meragukan yuipon sebagai center. berbeda dengan watanabe rika, meskipun sama-sama memiliki pembawaan yang lembut dan sangat feminim, namun karakter yuipon akan berubah 180˚ saat tampil diatas panggung. Terbukti dari dua kali dirinya ditempatkan dibarisan depan, merupakan 2 lagu yang memiliki karakter yang jauh berbeda dari karakter asli yuipon. Dimana silent majority membuatnya berubah menjadi seorang jendral dan kaze ni fukaretemo yang merubahnya menjadi yuipon yang energick dan ceria.

·  Nagahama neru

Diposisi puncak diduduki oleh bocah dari Nagasaki wkwkw, nagahama neru. Sejak kemunculannya neru memang sudah mendapat banyak sorotan. Hal ini tak terlepas dari perlakuanspecial yang diberikan sang total prudecer, yasushi akimoto. Neru, adalah satu dari tiga member yang diberi kesempatan untuk memiliki lagu solo. Sebut saja lagu 100nen mateba dan mata atte kudasai. Sejak kemunculannya, neru memang sudah digadang-gadang akan menjadi icon keyakizaka46 selanjutnya. sampai saat inipun neru adalah member yang mampu menyaingi kepopuleran hirate yurina. Terbukti dengan penjualan photobook pertamanya yang menduduki peringkat pertama chart mingguan ORICON.
Secara performance, neru memiliki kualitas yang mirip dengan kobayashi yui, yakni sangat fleksibel membawakan berbagai jenis lagu. Sehingga keberadaan neru sebagai center akan membawa angin segar tanpa menghancurkan imageyang sudah ada.

      Selain dengan melakukan double center, mungkin solusi lainnya adalah dengan mempersiapkan member hiragana keyaki sebagai under dari hirate yurina cs. Mengingat juga cukup banyak member hiragana keyaki yang menarik banyak perhatian fans seperti sasaki kumi, kakizaki memi, dan watanabe miho. Karena tidak selamanya keyakizaka46 hanya bergantung pada hirate yurina, mungkin memang sudah saatnya mempersiapkan wajah baru untuk keyakizaka46. Bagaimana menurutmu?


3 komentar:

  1. Menurut aku sih Neru, Risa, & Rika kurang cocok buat jd center krn suara mereka lbh ke tipe cute sementara Techi suaranya flexible & dia bisa mencurahkan perasaannya pas nyanyi. Jadi mungkin mereka lebih cocok buat di front row aja karena dance mereka cukup bagus tapi suara mereka kurang pas buar image Keyaki. Kandidat aku sih Suzumon, Yuipon, & Akane tp 2 lg udh grad (Zuumin & Shida). Tapi masih ada harapan buat 2nd gen Kanji Keyaki untuk jadi center tergantung dari perkembangan mereka nantinya.

    BalasHapus
  2. Andai saja jika keyakizaka guna double c lebih awal..mungkin Techi tidak Rasa lebih terbeban & sedikit lama lgi dia d group keyaki..~(`^°~)

    BalasHapus